Panen Raya Padi Musim Gadu (musim kemarau atau kering) di Desa Cisaat Kecamatan Campaka

  • Beranda
  • Panen Raya Padi Musim Gadu (musim kemarau atau kering) di Desa Cisaat Kecamatan Campaka
Image

Panen Raya Padi Musim Gadu (musim kemarau atau kering) di Desa Cisaat Kecamatan Campaka

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian beserta jajaran mendampingi Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika melaksanakan Panen Raya Padi Musim Gadu Kabupaten Purwakarta Tahun 2023, bertempat di Desa Cisaat Kecamatan Campaka.

Produksi padi Kabupaten Purwakarta pada bulan Januari sampai Juli Tahun 2023 mencapai panen seluas 28.064 hektar dengan produksi GKG sebesar 178.072 ton dan produksi besar 114.162 ton.

Untuk bulan Agustus Tahun 2023 ini, diperkirakan panen padi mencapai luasan 4.396 hektar dengan produksi GKG sebesar 23.897 ton dan produksi beras sebesar 15.320 ton.

Adapun luas lahan sawah di Kecamatan Campaka Desa Cisaat seluas 175 hektar, dan luas lahan yang akan dipanen yaitu 5 hektar, dengan Varietas yang akan dipanen yaitu Varietas Sintanur.

Bupati Purwakarta mengapresiasi setinggi-setingginya atas terlaksananya gerakan panen raya padi gadu di Desa Cisaat Kecamatan Campaka ini. Diharapkan acara panen padi musim gadu ini dapat berjalan lancar sehingga kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian Beras Welas Asih kepada 200 orang penerima yang diberikan secara Simbolis oleh Bupati Purwakarta kepada masyarakat.

Copyright 2024 Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta