PT. HINO SERAHKAN CSR KEPADA PETANI JAMUR TIRAM DAN SISWA SMK MUHAMMADIYAH CAMPAKA

Category:
admin-ajax11.php

Kiarapedes, (16/2)- PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), Kamis (16-02-2017) menyerahkan CSR berupa 1 unit kumbung jamur dan 2 unit alat untuk budidaya Jamur Tiram yaitu berupa steamer dan mikser kepada kelompok petani Jamur “Mutiara Jamur Ciseke” Desa Cibeber Kecamatan Kiarapedes dan beasiswa kepada 25 orang siswa SMK Muhammadiyah, Campaka Purwakarta. Bertempat di Kampung Sukamaju Rt. 08/04 Desa Cieber Kecamatan Kiarapedes.

Presiden Direktur PT. Hino Indonesia Mr. K. Ehara secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada ketua Kelompok Petani Jamur Wajmudin Anwar dan perwakilan dari Siswa SMK Muhammadiyah Campaka Purwakarta.

16796938_1222321791150356_641589247317382132_oDengan pemberian bantuan tersebut PT. Hino Indonesia berharap para petani jamur yang ada di Desa Cibeber dapat meningkatkan produktivitas dan lebih meningkatkan kesejahteraan petani jamur sehingga kedepannya selain untuk lebih mendorong kemitraan antara pihak swasta dan masyarakat juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. “CSR merupakan wujud kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat yang ada disekitar agar semangat untuk terus berkarya dan bekerja bisa diwujudkan dengan kegiatan lain yang positif sehingga bisa menyerap tenaga kerja dan menghasilkan karya nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat”. Demikian sambutan Presiden direktur PT. Hino Indonesia Mr. K. Ehara.

Hadir dalam cara penyerahan CSR tersebut Kepala Desa Cibeber Anwar Sadat, Camat Kiarapedes Idat Hadiat, BA, Sekretaris Dinas Pangan dan Pertanian, Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dan Kepala Sekolah SMK Muhammdiyah Campaka Purwakarta beserta 25 siswa penerima beasiswa.

16804151_1222321624483706_8255631591191676527_oDalam sambutan Kepala Desa Cibeber “atas nama warga masyarakat menyampaikan rasa terima kasih kepada PT. Hino Indonesia yang telah memberikan bantuan kepada Kelompok Petani Jamur Tiram “Mutiara Jamur Ciseke” dan berharap kemitraan yang telah terjalin dengan baik bisa terus berlanjut untuk kegiatan-kegiatan lain sehingga bisa mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat”,pungkas anwar.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian yang diwakili Sekretaris Dinas Beni Kurniawan, BE dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan menyambut baik program CRS yang telah digulirkan PT. Hino Indonesia, “dengan pemberian CSR ini selain bentuk kepedulian perusahaan kepada warga masyarakat yang paling penting adalah sinergi antara pihak swasta dan pemerintah dalam mewujudkan good governounce untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang mandiri, sehatera dan mandiri”pungkas Beni.

TAGS: